Cari di blog ini

Links

Adsense Indonesia

Followers

25 Juli 2008

Rossi Akan Punya Tunggangan Lebih Tangguh?

Kris Fathoni W - detiksport

Laguna Seca - Keunggulan 25 poin atas Casey Stoner bikin Valentino Rossi memuncaki klasemen sementara pembalap. Tapi kubu Yamaha tak berpuas diri dan siap berbenah untuk terus menghadapi tangguhnya Ducati.

Stoner sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim ini. Namun usai seri ketujuh di Barcelona, andalan Ducati itu sudah sukses menorehkan podium pertama sebanyak tiga kali beruntun.

Rentetan kemenangan itu akhirnya baru kandas di tangan Rossi yang jadi juara di Laguna Seca, Senin (21/7/2008) dinihari WIB. Meski begitu, kubu Yamaha tetap waspada.

"Kami tahu (peralatan) elektronik Ducati lebih mutakhir. Bahkan, semenjak mereka memperkenalkan pembenahan terbarunya, Stoner menjadi lebih tangguh. Sampai dengan Barcelona dia masih normal dan kami sudah mengalahkannya lebih dari sekali," tutur Team Manager Fiat Yamaha Davide Brivio kepada Italia1 dan dikutip Autosport.

Brivio pun menyiratkan kalau Rossi juga akan punya tunggangan lebih mumpuni di seri-seri mendatang. Adanya jeda musim panas pun kian membuat proses berbenah jadi lebih leluasa.

"Jadi kami juga harus berusaha ke arah yang sama serta berusaha memiliki mesin yang lebih tangguh karena di lintasan lurus sulit menyejajarinya (Stoner). Pada kenyataannya di sini (MotoGP AS) lintasan lurus tak panjang sehingga kami bisa mengimbangi," pungkas dia.

Jika Yamaha nantinya sukses membenahi motor jadi lebih dahsyat, persaingan menuju gelar juara antara Rossi dan Stoner pasca jeda liburan pun dipastikan bakal kian sengit di tujuh seri sisa.

( krs / roz )

Komentar :

ada 0 komentar ke “Rossi Akan Punya Tunggangan Lebih Tangguh?”

komentar

Advertisers

oto search

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT