Cari di blog ini

Links

Adsense Indonesia

Followers

28 September 2008

Stoner Tak Mampu Hadang Rossi

Motegi - Casey Stoner sempat berpeluang menjaga peluangnya dalam persaingan dengan Valentino Rossi. Akan tetapi rivalnya tampil luar biasa hari ini dan membuat sang juara bertahan kehilangan gelarnya.
Sejak kalah di Indianapolis dua minggu lalu, Stoner menghadapi jalan terjal untuk kembali menjuarai MotoGP musim ini. Selain butuh kemenangan di empat seri terakhir, ia pun hanya bisa juara kalau Rossi mengalami nasib buruk -- karena ia hanya perlu tambahan 13 poin untuk mengunci titel juara.
Namun Stoner tidak begitu saja memberi jalan buat The Doctor. Pembalap Australia dari tim Ducati itu sempat tampil menjanjikan dengan memimpin balapan hingga pertengahan lomba, sebelum usahanya itu berakhir "sia-sia".

Stonr menjadi bintang di awal balapan setelah mengambil posisi terdepan di tikungan pertama pasca start. Ia mengalahkan Dani Pedrosa, Nicky Hayden, pemegang pole Jorge Lorenzo, dan Rossi. Di awal balapan ini pembalap tuan rumah dari tim Suzuki, Kousuke Akiyoshi, terlempar ke gravel dan langsung out.
Di lap Pedrosa berhasil melewati Stoner dan mengambil alih pimpinan lomba, tapi Rossi menanjak lebih gemilang. Berturut-turut ia menyalip Lorenzo dan mengambil celah kosong saat Hayden membelok ke kanan.
Dalam waktu singkat terjadi pertarungan sengit di antara Pedrosa, Stoner, dan Rossi. Di lap keempat Stoner sempat menyusul Pedrosa, tapi beberapa detik kemudian pembalap tim Repsol Honda merebut kembali posisinya. Di belakang, Rossi tetap berancang-ancang memanfaatkan peluang.
Di lap kelima Stoner dan Pedrosa terlibat perseteruan yang sangat seru. Stoner memenanginya, dan sempat memberi sebuah isyarat dengan jarinya kepada Pedrosa. Rossi memanfaatkan keadaan dengan menyerobot tempat Pedrosa.
Sampai melewati lap 10 Stoner masih di depan Rossi. Itu tidak cukup buat Stoner karena finish di tempat ketiga pun Rossi masih dipastikan juara.
Sial buat Stoner, ia malah kehilangan posisinya di lap 13. Rossi berhasil mengalahkan dia dalam pertarungan yang menegangkan. Sampai lima lap berikutnya Stoner masih memberi tekanan deras buat Rossi, tapi menjelang lap-lap akhir ia mulai tertinggal jauh.
Alhasil Rossi pun semakin di atas angin untuk memenangi balapan di Motegi. Dan saat menyentuh garis finish, maka titel keenam di kelas utama Grand Prix motor pun dipastikan direbut pembalap Italia berusia 29 tahun itu.
Sementara Stoner harus kehilangan gelar juara yang musim lalu ia rengkuh dengan fantastis. Dengan tiga seri tersisa, ia masih harus bersaing dengan Pedrosa untuk memperebutkan predikat runner up.
Pedrosa hari ini finish di tempat ketiga setelah mengalahkan Lorenzo di lap-lap terakhir. Sakin sengitnya kedua pembalap Spanyol itu sempat bersenggolan sedikit, tapi Lorenzo beruntung bisa berkelit dan konsekuensi lebih buruk terhindarkan.

Hasil MotoGP Jepang:
1. Valentino Rossi Yamaha (B) 43:09.599
2. Casey Stoner Ducati (B) + 1.943
3. Dani Pedrosa Honda (B) + 4.866
4. Jorge Lorenzo Yamaha (M) + 6.165
5. Nicky Hayden Honda (M) + 24.593
6. Loris Capirossi Suzuki (B) + 25.685
7. Colin Edwards Yamaha (M) + 25.918
8. Shinya Nakano Honda (B) + 26.003
9. Andrea Dovizioso Honda (M) + 26.219
10. John Hopkins Kawasaki (B) + 37.131

Komentar :

ada 0 komentar ke “Stoner Tak Mampu Hadang Rossi”

komentar

Advertisers

oto search

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT