Cari di blog ini

Links

Adsense Indonesia

Followers

14 Juni 2008

Ducati : Penting, Tes Dini Motor Baru

Barcelona - Musim MotoGP 2008 belum lagi berjalan separuh, Ducati sudah menyiapkan motor GP9 untuk musim depan. Ducati menilai tes awal untuk motor baru ini sebagai sesuatu yang penting.

Seusai GP Catalunya akhir pekan lalu, Ducati untuk kali pertama mempertunjukkan GP9 kepada publik. Motor itu dicoba oleh juara dunia Casey Stoner dan dua tester, Vittoriano Guareschi dan Niccolo Canepa.

Kepala Teknik Ducati Filippo Preziosi memandang penting tes yang sangat dini seperti ini. Tujuannya adalah untuk mencegah adanya kemunduran dalam pengembangan.

"Kami memutuskan untuk memberi kesempatan pembalap kami untuk mengetes GP9 karena hal itu akan lebih sulit bila dilakukan di tahap akhir pengembangan karena nanti kami akan mengalami kemunduran dalam beberapa area," ungkap Preziosi dikutip Autosport.

GP9 menggunakan bahan serat karbon untuk rangka motornya. Dari sisi desain, rangka GP9 juga disebut-sebut berbeda jauh dari model rangka yang umum dipakai banyak pabrikan Jepang.

Lebih lanjut, Preziosi menolak untuk terlalu memandang tinggi penggunaan serat karbon itu. Menurutnya, yang terpenting adalah bentuk, bukan bahan.

"Fakta bahwa kami kini menggunakan serat karbon dalam produksi sasis bukanlah poin yang paling relevan di sini. Yang penting adalah bentuknya yang berbeda dengan yang dahulu. Kesan pertama Casey sangat positif," pungkas Preziosi.
sumber : serba-serbi motogp

Komentar :

ada 0 komentar ke “Ducati : Penting, Tes Dini Motor Baru”

komentar

Advertisers

oto search

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT