Cari di blog ini

Links

Adsense Indonesia

Followers

17 Juni 2008

Satrio Penuhi Target di F3 Jerman

Reky Herling Kalumata - detiksport

Hockenheim - Pembalap A1 Team Indonesia Satrio Hermanto berhasil memenuhi target masuk 10 besar di F3 Jerman. Ini adalah bagian dalam latihan Satrio selama masa off season A1GP.

Satrio memang telah mempersiapkan diri untuk tampil pada kejuaraan balap F3 Jerman di sirkuit F1 Hockenheim, Minggu (15/6/2008) kemarin. Ia bersaing dengan 28 pembalap lainnya yang sebagian besarnya merupakan pembalap muda terbaik dari Eropa.

Kejuaraan balap F3 Jerman ini hanya menyajikan kelas utama dan terbagi menjadi 2 balapan di setiap serinya. Tak heran jika disetiap seri pun bisa mencapai 28 peserta. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Satrio yang pernah menjuarai F3 Asia Promotional Class 2006.

Sesi kualifikasi pun terbagi menjadi 2 sesi dan dimulai Sabtu lalu. Di sesi kualifikasi pertama Satrio menempatkan dirinya untuk start di barisan tengah dengan hasil kualifikasi di posisi 15. Sedangkan di sesi kualifikasi kedua naik tiga posisi ke peringkat ke-12.

Saat sesi balapan, Minggu (15/6/2008), Satrio telah menargetkan untuk bisa masuk di posisi 10 besar. Namun sayang hal itu tidak dapat tercapai di balapan pertama karena mobil balapnya melintir ketika sedang memperebutkan posisi di tikungan.

Namun, pada balapan kedua Satrio pun tampil tetap agresif. Pembalap Indonesia ini akhirnya memenuhi target dengan finish di posisi sembilan pada balapan kedua ini. Satrio finish 2,5 detik di belakang rekan satu timnya Rafael Suzuki yang start dari posisi pole.

"Balapan kali ini memberikan pengalaman berharga bersaing dengan pembalap terbaik Eropa, finish 10 besar dengan jumlah peserta hampir 30 pembalap adalah sebuah perjuangan," ungkap Satrio usai finis dalam rilis yang dterima detiksport, Senin (16/6/2008).

Hasil finish di posisi 10 besar di seri Hockenheim ini akan menjadi modal dan pengalaman berharga bagi Satrio untuk menghadapi seri F3 Jerman berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Assen Belanda pada 1 hingga 3 Agustus 2008 mendatang. ( key / a

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...
pada hari 

Hello again how are you.

komentar

Advertisers

oto search

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT